Minggu, Juni 03, 2012

Reaksi Kimia aja, gak Pernah Korupsi!


Sahabat senja, maaf ya udah lama gak up-date cerita-cerita lagi. Sekarang yang pengen gua ceritain adalah dari dulu, gua sangat benci dengan hal yang satu ini. Yap! Bener banget sobat, KORUPSI. Kalian juga sama kan kayak gua?? Masalah yang satu ini dari dulu gak pernah selesai ditangani oleh KPK. Semakin banyak yang menjadi pejabat semakin banyak pula korupsi yang terjadi. Tapi sobat jangan salah! Korupsi bisa dilakukan oleh pihak manapun bukan hanya kalangan pejabat.
                Seorang manusia mempunyai jabatan tersendiri dalam hidupnya. Misalnya saja saya, mempunyai jabatan sebagai seorang muslim, seorang anak, seorang mahasiswa, seorang aktivis dakwah, seorang penulis, seorang wartawan. Nah! dengan jabatan seperti itu dalam waktu yang sama, tentunya diperlukan kreativitas untuk mengatur waktu agar semua amanah tersebut terpenuhi dengan baik sesuai kewajiban dan haknya. Dalam hal “waktu” tersebut, apabila tidak diatur dengan baik maka akan terbengkalai sebagian atau semua pekerjaan yang jika tersusun dengan rapi akan dapat dilakukan dengan maksimal.
  Misalnya, sebagai seorang muslim harus sholat dengan tepat pada waktunya, jika terlambat maka hak waktu seorang anak, mahasiswa, aktivis dakwah, penulis dan wartawan akan terhianati. Begitu pula saat seorang mahasiswa terlambat masuk kelas dan mengikuti mata kuliah, itu juga menghianati waktu dan termasuk dalam kasus “KORUPSi”. Namun sadarkah kita sobat?? sebagai mahasiswa kimia selalu banyak yang gua pelajari dari reaksi-reaksi yang terjadi pada senyawa kimia. Senyawa-senyawa tersebut tidak pernah korupsi dan selalu tepat dalam mengerjakan reaksi sehingga dapat dibuat tetapan-tetapan dan rumusan-rumusan oleh ilmuwan. Senyawa tersebut misalnya seperti pada gambar berikut.


Keterangan Gambar :
>pada penggunaan, ia dibutuhkan untuk mengeluarkan 2 elektron 
maka hanya dikeluarkan 2 elektron saja. Demikian pula pada saat pengisian, 
jika hanya membutuhklan 2 elektron maka akan mencari/meminta 2 elektron saja.

             

Dengan demikian, kita sebagai manusia yang mempunyai akal seharusnya dapat menggunakan dengan baik semua kesempatan yang telah diberikan oleh Tuhan dan tidak melakukan KORUPSI dalam bentuk apapun seperti terlambat sholat, terlambat masuk kelas, terlambat masuk forum, menyontek dan bentuk-bentuk lainnya sehingga kita dapat melakukan hal yang terbaik yang dapat kita persembahkan kepada Allah sebagai tabungan kita di akhirat kelak. Nah! Begitu seharusnya sahabat senja sikap kita sebagai seorang manusia. Okelah kalau begitu, gua cukupkan dulu sampai disini, Wassalam. Semangat ^^

follow me @qhimahatthoyyib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar