Selasa, November 01, 2011

Sepotong Senja Untuk Pacarku



Judulnya keren ya.. andai saja ada seseorang yang memberikan potongan senja itu padaku.. andai saja senja itu untukku.. andai saja senja itu hanya milikku.. andai saja..  
Oke! mari kita berhenti berandai-andai sejenak dan kembali ke topik utama. Sebenarnya judul tulisan ini saya ambil dari sebuah buku berjudul ‘Sepotong Senja Untuk Pacarku’ yang ditulis oleh Seno Gumira Ajidarma dan sekarang saya akan menceritakan pada kalian bagaimana dan apa isi buku tersebut.
Saat pertama membaca judul tersebut, saya pikir itu buku yang berisi kumpulan cerpen namun ternyata setelah membuka dan membacanya saya yakin itu adalah kumpulan puisi ber-tema-kan senja. Perpustakaan Insan Cendekia Serpong yang fotonya ada pada tulisan saya yang berjudul “Potongan Kenangan I” adalah tempat dimana saya menemukan buku jadul (baca : jaman dulu) tersebut. Senja itu kubaca buku tentang senja dan saat itu aku mulai terpesona pada senja. Ya! Saya pikir sejak saat itulah saya suka dengan senja dan benar-benar ingin memiliki senja.
Puisi dengan berbagai judul namun mengacu pada satu topik yaitu SENJA dan pengungkapan yang indah tentang senja, tentang dirinya, tentang pacarnya membuat saya benar-benar ingin memiliki senja dan menjadi bagian dari puisi-puisi yang dapat dirangkai menjadi sebuah cerita tersebut. Sungguh! Benar-benar membuat saya terpesona pada senja dan semua warnanya..
Senja yang semula utuh ternyata dipotong oleh seseorang yang akan memberikan potongan senja itu kepada kekasihnya yang berada di tempat tanpa alamat. Kekasih yang memesan potongan senja dan potongan suasana laut senja pun menunggu dengan cemas, berharap pesanannya sampai di tempatnya. Karena tidak ada kendaraan, pemotong senja itu pun meletakkan semua pesanan kekasihnya pada sebuah amplop dan mengirimkannya lewat tukang pos. Bertahun-tahun menunggu, amplop itu tak jua datang. Di akhir perjalanan, semua isi dalam amplop itu tumpah dan selanjutnya saya sarankan kalian membaca kumpulan puisi itu sendiri, bukunya seperti apa? Klik saja “Sepotong Senja Untuk Pacarku” pada koleksi Senja di samping. Terimakasih banyak, arigatou gozaimas, dank u..

follow me @qhimahatthoyyib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar