Sabtu, Juni 08, 2013

No Others


                Manarul Ilmi, 29 Rojab 1434 H—Assalamu’alaikum sahabat senja, tahukah anda mengapa saya sudah sangat lama tidak muncul untuk menuliskan hal baru di blog ini? hal itu dikarenakan beberapa kali saya mencoba menulis artikel ataupun cerita dalam bahasa asing (inggris atau jepang) namun tak jua berhasil. Mungkin karena sudah putus asa dan keadaan yang tak nyaman karena saya rasa cerita saya tidak indah bila tertulis dalam bahasa asnig. Menurut sahabat semua bagaimana?
Back to the title, menurut sahabat saya akan bercerita tentang apa? Malas menebak-nebak? Berikut kisah selengkapnya..
Berkali-kali hal ini terjadi, entah mengapa rasa bosan itu tak jua berani mendatangiku. Siang ini ada beberapa bayi di sekitarku. Sebuah keluarga dengan jumlah 4 anak dan semuanya adalah laki-laki. Anak pertama, berbaju biru berkerah berumur 2 tahun, anak kedua berbaju putih bernama Hisyam sekitar 4 tahun, anak ketiga berbaju biru bermotif warna kuning sekitar 3 tahun dan terakhir anak yang ada di pangkuan bundanya, berbaju merah sekitar 1 tahun. Entahlah, aku hanya menebak usia mereka dan namanya pun aku tahu karena mereka dan ibunya saling memanggil dengan suara yang cukup terdengar hingga telingaku. Sungguh, terlihat sangat bahagia.
melakacity.olx.com.my

Sahabat, sesungguhnya aku merasa sangat bahagia dan seperti terlahir kembali saat melihat anak-anak. Entahlah rasa itu ada begitu saja. Menyenangkan, menyejukkan, dan membuatku ingin sekali memiliki mereka. Sungguh sampai saat ini cita-citaku yang sebenarnya adalah menjadi guru namun terkadang aku ragu karena bidang ilmuku adalah menjadi ilmuwan yang kemungkinan besarnya berada di laboratorium, kadang juga ingin jadi seorang perawat, menjadi penyiar radio dan televisi, menjadi atlet Bulutangkis dan bermacam-macam lainnya. Tapi kawan, akhirnya aku mengerti sekarang. Sesungguhnya GURU bukanlah sebuah profesi namun sebuah kewajiban. Bukankah Allah telah memperingatkan kita untuk berdakwah? Seorang guru pun sesungguhnya sedang menunaikan kewajiban itu karena beliau-beliau menyampaikan haruslah berbobot dan bermanfaat untuk ummat.
Tentang anak-anak, mulai hari ini aku niatkan semua hal yang kulakukan untuk anak-anakku kelak. Untuk memberi pelajaran pada mereka, untuk menjadi teladan bagi mereka, untuk menumbuhkan insting dan semua hal yang dapat kulakukan untuk mereka. Entah nanti aku benar-benar menjadi seorang guru atau tidak yang terpenting aku adalah guru untuk anak-anakku dan anak-anak di sekitarku. Mulai hari ini pun saat bertemu dan berbincang dengan ibu-ibu, aku belajar dari beliau banyak hal, tentang anak, tentang hidup, tentang cerita dan pengalaman masa lalu.

Begitulah sahabat, maka tulisan ini kuberi judul No others yang berarti semua hal yang kulakukan karena Allah tak lain adalah untuk anak-anakku kelak, menjadi guru dan teladan bagi mereka. Bukannya aku ingin segera menjadi ibu, tapi kurasa itulah hal yang bisa kulakukan saat ini. Hal yang mengingatkanku dan memotivasiku agar terus belajar, selalu up date, menjadi seseorang yang cerdas, menjadi pemimpin yang bijaksana dan menjadi sosok yang patut untuk diteladani. KARENA ALLAH BEGITU MAHA BIJAKSANA DAN ROSULNYA ADALAH MANUSIA YANG SANGAT SEMPURNA, MAKA HENDAKNYA KITA MENCONTOH SIFAT DAN SIKAPNYA ^_^ Semangat untuk terus dan istiqomah belajar..

follow me @qhimahatthoyyib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar