Minggu, Januari 16, 2011

Darwin Terkalahkan??

Siapa yang tak tahu Darwin, salah satu pengungkap teori tentang evolusi. Teori evolusi ini sangat terkenal, hingga puluhan tahun tidak ada yang berani dengan tegas menentang teori ini. Teori Evolusi Darwin menyatakan bahwa semua makhluk hidup di muka bumi ini memiliki satu nenek moyang yg sama. Menurut teori ini semua makhluk hidup mengalami evolusi (perubahan sedikit demi sedikit dalam waktu yg sangat lama) untuk dapat bertahan dari seleksi alam. Kita dapat melihat pada teori tersebut, bahwa Darwin sama sekali tidak mengungkapkan bahwa manusia berasal dari hewan bernama monyet, tetapi mengapa banyak manusia yang menyimpulkan demikian?? Entahlah!

Namun akhir-akhir ini telah ramai diperbincangkan bahwa teori Darwin tersebut telah diruntuhkan oleh Harun Yahya. Harun Yahya telah mengungkapkan kata-kata rasional yang dapat sangat diterima oleh akal manusia saat ini di bukunya yang berjudul Keruntuhan Teori Evolusi. Harun Yahya mengungkapkan bahwa, “Bagaimana dapat seseorang menyimpulkan seluruh bentuk tubuh suatu makhluk padahal ia hanya menemukan fosil tengkoraknya saja??”

Evolusi memang sangat menarik untuk diperbincangkan dan diperdebatkan karena masih banyak orang yang percaya terhadap teori tersebut dan banyak juga orang yang memusuhi teori tersebut. Padahal seharusnya hal seperti itu tidak perlu diperdebatkan, karena Darwin hanya mengungkapkan sebuah teori. Arti kata ‘Teori’ adalah perkiraan atau gagasan berdasarkan fakta yang sedang berlangsung.

Beberapa hari yang lalu saya sempat terkaget saat melihat berita berjudul “Mammoth mungkin dilahirkan kembali empat tahun mendatang” (National Geographic Indonesia-14 januari 2011), tetapi hal itu mungkin saja terjadi berdasarkan keterangan yang disebutkan dalam berita tersebut. Apa pendapatmu??

follow me @qhimahatthoyyib
#Kemesraan_Sastra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar