Kamis, November 08, 2012

Karena yang Menyenangkan itu MEMATIKAN


Assalamu’alaikum sahabat, semoga tulisan ini juga dapat menginspirasi sahabat senja kembali. Jadi kali ini saya akan bercerita, begini ceritanya :
 Suatu hari ada seorang bapak sebut saja namanya KY yang mengetahui bahwa seekor ikan bernama sotong sangat lezat di bagian kepalanya. Katanya sih sangat gurih dan ueeenaaakkk tenan, tapi sekali-kali aku belum pernah memakan ikan bernama sotong itu apalagi makan kepalanya! Aku paling tidak suka makan kepala, entah kepala ikan, kepala ayam, kepala sapi, kepala kambing, sungguh aku tidak mau makan kepala sekali-kali. Oh ya, tapi ada satu kepala ikan yang pernah terpaksa aku makan karena ini sifatnya dikasih, bukan aku yang mau sendiri, yaitu kepala ikan kakap.
Saat ada perjamuan makan-makan dan masak-masak bersama, pak KY ini hanya memilih kepala-kepala ikan sotong saja untuk dimasak. Nah saat waktunya makan-makan, pak KY memang hanya ingin memakan kepala ikan sotong saja, setelah itu dari sekian banyak kepala ikan tersebut pak KY hanya memakan 5 potong dan hasilnya... perut pak KY terasa panas dan seperti terbakar lho sahabat.. akhirnya terpaksa pak KY dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan keracunan oleh dokter! Ternyata pak KY baru tahu bahwa di kepala ikan sotong itu terdapat zat yang apabila dikonsumsi terlalu banyak atau over dosis akan menyebabkan keracunan.
Jadi, setelah kejadian itu pak KY tidak berani memakan kepala ikan sotong terlalu banyak. Andai saja waktu itu lebih dari 5 potong kepala yang dimakan oleh pak KY maka akibatnya pak KY bisa meninggal akibat keracunan. Dari cerita inilah sahabat senja, dapat kita simpulkan bahwa semua hal-hal yang menyenangkan itu belum tentu baik untuk kita apalagi bila kita terlalu sering atau istilahnya over dosis dari melakukan hal-hal yang menyenangkan tersebut maka kita juga dapat mengalami keracunan atau istilah umumnya kecanduan dan tidak dapat diobati sampai meninggal nanti.
Maka dari itu sahabat, dari kejadian ini saya mengingatkan sahabat semua untuk melakukan hal menyenangkan lagi baik akibatnya. Jangan sampai kita terlalu banyak mengkonsumsi atau melakukannya karena hal-hal yang menyenangkan itu dapat MEMATIKAN.


follow me @qhimahatthoyyib

2 komentar: