Senin, Agustus 05, 2013

Benarkah KB = Keluarga Berencana?


                Assalamu’alaikum, genki desuka watashi no tomodachi? Semoga semua sehat-sehat dan baik yaa.. selalu dalam lindungan Allah SWT yang Maha Perkasa dan Maha Melindungi. Kali ini saya ingin membahas tentang program pemertintah yaitu Keluarga Berencana yang punya tag line Dua Anak Cukup. Pada tahu gak nih undang-undang nomer berapa yang dibuat oleh pemerintah? Yup, bener banget yaitu UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 52 TAHUN 2009 TENTANG PERKEMBANGAN KEPENDUDUKAN DAN PEMBANGUNAN KELUARGA (download).
Undang-undang tersebut sudah disahkan sejak tahun 2009 tepatnya bulan Oktober tanggal 29 di Jakarta. Nah, setelah saya membaca dan menilik nihh ternyata ada beberapa hal yang harus diperhatikan mengenai UU tersebut lhoo. Sudah sejak lama memang hal ini dibahas, bahkan ada pro kontra yang terjadi sebelum UU ini disahkan bukan? Berbagai pihak telah membahas apa perlunya UU ini disahkan.
byoungcarerock.blogdetik.com

Dewasa ini, banyak sekali Negara muslim yang diserang oleh berbagai oknum. Bisa jadi mereka berasal dari pemerintahan, kelompok agama atau sosial, pokoknya musuh-musuh Islam deh.. nah, setelah saya membaca dan menilik UU tersebut di atas jangan-jangan semua ini memang ada hubungannya. Atau seperti yang telah dikabarkan oleh suatu media berikut (baca), jangan-jangan pemerintah yang telah melakukan program KB sebenarnya juga berniat seperti itu tapi tidak pernah diutarakan? Bukannya saya berprasangka buruk kepada pemerintah sihh, tapi memang banyak kejadian yang menyangkut persoalan ini lhoo..
tishanurinsani.blogspot.com 


                `So buat kamu-kamu para muslimin muslimat jangan sampai deh punya anak itu cuma dua, wong anak itu adalah investasi kita dunia ahirat, betul gak? Apalagi nih anak sholeh dan sholehah dapat mengantarkan kita kepada surga lho, apalagi kalau anaknya nih hafidz alias penghafal (yang menjaga) al-Qur’an maka kita sebagai orang tua akan mendapat mahkota di surga kelak. Aaamiiinn. Saya tidak berbicara semau saya sendiri lho, banyak kok hadits-hadits yang menjelaskan. Kalau sahabat-sahabati pada mau baca pasti ngerti dehh.. J Bukankah ayat al-Qur’an yang turun pertama kali adalah perintah tentang membaca? *Ingat suroh al ‘Alaq ayat 1-5* Apalagi nih buat orang jawa katanya "Banyak Anak Banyak Rejeki". Jangan salah lho, ungkapan itu masih berlaku sampai sekarang.. :) 

follow me @qhimahatthoyyib
#Kemesraan_Sastra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar