Rabu, Agustus 07, 2013

Jalan Lurus, Mau?


                Assalamu’alaikum sahabat.. tentunya dalam kabar baik bukan? Karena masih diberi kesempatan untuk online hihi J Kali ini saya akan membahas tentang pernyataan yang seringkali dilontarkan oleh sebagian orang. Apa pernyataannya? Okee bentar-bentar, ini dia :
“Dalam hidup itu, Jalan Lurus aja udah ribet apalagi jalan belok-belok, udah deh hidup itu gak usah macem-macem!”
                Ternyata eh ternyata, Allah sudah menerangkan hal ini dalam kitab-Nya al-Qur’anul Karim (yang Mulia). Coba deh kita lihat terjemah suroh at Takwir pada tiga ayat terakhir berikut :
27. Al Qur'aan itu tiada lain hanyalah peringatan bagi semesta alam,
28. (yaitu) bagi siapa di antara kamu yang mau menempuh jalan yang lurus.
29. dan kamu tidak dapat menghendaki (menempuh jalan itu) kecuali apabila dikehendaki Allah, Tuhan semesta alam.
gambarnasihat.wordpress.com

                Nah lo, mau menyanggah dengan apa lagi kita kalau Allah sudah menentukan seperti itu. Tapi nih buat orang-orang yang sulit sekali menerima ajaran Islam dengan baik, pasti suka sekali menyangkal dengan apapun caranya. Padahal Allah sudah menerangkan nih pada suroh ali ‘Imron berikut :
54. orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. dan Allah Sebaik-baik pembalas tipu daya.

                Oke deh gak perlu panjang-panjang yang penting udah pada tahu kan nih maksudnya? Sip sip kalau gitu mulai sekarang nih kita harus terus memperhatikan dan mempelajari isi al Qur’an. Karena banyak kata-kata ajaib dan pelajaran berharga yang akan kita dapatkan dari sana. So, kalau mau jalan lurus yang gak perlu ribet-ribet, ikuti aja rambu-rambunya! Yoa, apalagi kalau bukan Kalamullah Al Qur’anul Karim. J


follow me @qhimahatthoyyib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar