Rabu, Agustus 24, 2011

Latihan pertama (atau terakhir) ku..

Selamat pagi senja,, selamt pagi semua,, jarang-jarang aku menemui kalian pag-pagi begini.. banyak sekali yang ingin aku ceritakan..

Di usia yang belum cukup matang tapi mungkin sudah bisa disebut dewasa, aku sama sekali belum bisa naik kendaraan bermotor, yang jadi masalah utama adalah aku tidak bisa mengendarai sepeda motor yang notabene katanya di jaman sekarang ini telah menjadi kebutuhan primer manusia. Jadi bingung,, semakin teknologi bertambah canggih, semakin semua barang dikatakan kebutuhan primer.. -.-" 

Sampai saat ini aku masih berkutat dengan sepeda ontel kesayanganku--tapi milik adikku karena punyaku ukurannya terlalu kecil untuk anak seusiaku--tapi akhirnya, malam itu, sepertinya tanggal 19 aug atau malam 20 ramadhan abi berhasil membuatku belajr untuk pertama kalinya tapi bisa juga untuk terakhir kalinya karena setelah saat itu pun aku tidak mau lagi belajar, sebenarnya bukan hanya hari itu saja abi memintaku untuk belajar, bahkan hampir setiap hari abi selalu berkata "kalo kamu belajar sekarang, yang penting bisa, gapapa g mau make juga.. jadi kalo make punya orangpun ga repot.." atau "ayo nak, belajar.. bermanfaat ko nantinya.." ada lagi "jangan menyesal lho ya kalo nanti butuh sesuatu yang harus pake motor.." dan masih banyak lagi..

Setelah berhasil membujukku malam itu, abi memintaku untuk belajar lagi keesokan malamnya, tapi aku menolaknya, aku tidak mau lagi,, tanya mengapa aku tidak mau belajar mengendarai motor?? aku sendiri saja tidak tahu!


Malam itu, aku pergi ke sebuah tempat penjualan sayur-mayur, belanja untuk esok hari. Abi memintaku untuk memboncengnya. aku deg-degan karena ini pertama kalinya aku mengendarai motor. Tempat penjualan itu ada di seberang jalan raya.. aku takut.. tapi toh akhirnya aku berhasil, merasa cukup bisa atau ketakutanku bertambah? aku tak tahu. sekarang aku berhenti berlatih.. bukan putus asa,, tapi aku tak tahu istilah lain untuknya..

Sayang aku tidak punya foto saat peristiwa langka itu terjadi,,
jadi, siapapun,, bantulah saya, bujuk saya agar mau berlatih lagi mengendarai motor..

follow me @qhimahatthoyyib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar